Dermatologis Kosmetik dan Ahli Bedah Kosmetik: Apakah Ada Perbedaan?

Dermatologis

Dermatologi estetika, operasi plastik, dan dermatologi adalah 3 fase yang umumnya digunakan secara bertanggung jawab. Benar, banyak profesional yang termasuk dalam cabang ilmu kesehatan yang memprediksi dermatologi secara keseluruhan, namun, perbedaan besar dapat ditemukan di dalam spesialisasi mereka sendiri. Dermatologi umum adalah program spesialis empat tahun yang dapat ditinjau oleh dokter kedokteran untuk berkembang menjadi dokter kulit. Dokter kulit dapat mengejar sub-spesialisasi lebih lanjut dalam dermatologi kosmetik dan / atau prosedur bedah dekoratif untuk lebih fokus pada pemeliharaan, pemulihan dan kemajuan tampilan keseluruhan kulit dan aspek tubuh manusia.

Untuk berkembang menjadi dokter kulit diperlukan gelar medis (MD) atau dokter osteopati (DO). Magang satu tahun kalender umumnya operasi atau pelatihan klinis berbasis luas alternatif dan beberapa dekade residensi dermatologi adalah bagian dari tuntutan untuk akhirnya menjadi seseorang. Setelah memenuhi persyaratan ini, mereka harus lulus evaluasi keterampilan tertulis dan praktis yang disediakan oleh American Board of Dermatologists untuk akreditasi. Evaluasi akan diambil kembali setiap 10 tahun untuk mempertahankan validitas sertifikat. Sub-spesialisasi ekstra meskipun program beasiswa tersedia untuk dokter kulit bersertifikat.

Perawatan bedah adalah sub-spesialisasi dermatologi dekoratif yang dapat diikuti oleh dokter kulit. Dalam sebagian besar situasi, ahli bedah kosmetik semuanya adalah dokter kulit, namun perawatan bedah juga merupakan program teknis bedah plastik yang dapat diterima oleh praktisi kesehatan yang menjalani residensi operasi umum mereka. Ini benar-benar alasan mengapa ahli bedah kosmetik tidak perlu amatir.

Meskipun mayoritas ahli bedah yang mengkhususkan diri dalam bedah plastik biasanya berkonsentrasi pada prosedur restorasi (operasi yang bermanfaat), ada beberapa yang juga melakukan bedah kosmetik klinik (perawatan bedah kosmetik). Ahli bedah kosmetik harus meneruskan Penilaian Dewan Nasional untuk ahli bedah kosmetik atau plastik sebelum mereka dapat mengajukan permohonan sertifikat keluar dari Negara bagian mereka Dokter spesialis kulit.

Dermatologi kosmetik di sisi yang berlawanan dapat menjadi sub-spesialisasi yang terbuka hanya untuk beberapa dokter kulit. Dokter kulit estetika juga akan dikenal sebagai dermasurgeon. Mereka mungkin mengalami pengajaran eksklusif tentang perawatan laser, dermabrasi, mikrodermabrasi, pengisi kulit, pengelupasan kimia, peningkatan penis, sedot lemak wajah dan skleroterapi.

American Board of Dermatology menetapkan persyaratan pada program waktu plus yang harus sesuai bagi mereka untuk berkembang menjadi spesialis di bidang tertentu. Setelah mereka pergi persyaratan mereka benar-benar berhak untuk menjadi bagian dari American Society of Dermatologi Kosmetik dan Bedah Estetika, dan mulai menjadi jaminan penuh ahli bedah kulit.

Dokter kulit dapat melanjutkan untuk sub-spesialisasi yang berbeda seperti dermatopatologi, imunodermatologi, terapi foto, dll. Tetapi yang paling populer adalah dermatologi dekoratif. Itulah sebabnya, nama ahli bedah kosmetik, dokter kulit kosmetik dan dokter kulit kadang-kadang sulit dibedakan. Salah satu cara yang pasti untuk mencari tahu itu adalah, hanya dengan memeriksa sertifikasi mereka.

Prosedur perawatan bedah seperti sedot lemak, blepharoplasty, pembesaran dan pengangkatan payudara, dll. Dapat dilakukan oleh dokter kulit kosmetik dan ahli bedah kosmetik selama mereka akan mendapatkan pelatihan dan sertifikasi yang sesuai dari dewan negara mereka. Sejumlah prosedur yang kurang invasif dalam operasi botox, filler dan laser dapat dilakukan oleh dokter kulit umum. Proses-proses ini terdiri dari pelatihan mereka. Sertifikasi untuk prosedur tertentu telah dikeluarkan oleh American Board of Dermatology, dan juga untuk ketentuan bahwa mereka memiliki sertifikat ini setelahnya, Anda pasti dapat memastikan bahwa mereka benar-benar otoritas di arena tertentu.

No comments yet

leave a comment

*

*

*